10+ Game Petualangan Android Terbaik Versi Gubuk Pintar
10+ Game Petualangan Android Terbaik Versi Gubuk Pintar

10+ Game Petualangan Android Terbaik Versi Gubuk Pintar

Sedang Bingung Memilih Game Petualangan Android Terbaik Untuk Dimainkan? Berikut Ini Daftar Game Petualangan Android Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game Petualangan Android Terbaik
Memilih game petualangan Android terbaik tentu saja tidak mudah setelah banyaknya judul game dengan tipe ini di rilis di Google Play. Namun sulit bukan berarti tidak mungkinkan.

Setelah mempertimbangkan beberapa faktor, Gubuk Pintar mencoba membuat daftar game petualangan yang telah diseleksi kualitasnya.

Oleh karena itu kamu tidak perlu ragu untuk memainkan game-game dibawah ini karena secara khusus kami pilih untuk membantu mu menemukan game petualangan yang paling tepat.

Game Petualangan Android Terbaik


1. Roblox


Roblox merupakan game open world yang memberikan keleluasaan kepada pemainnya untuk berkreasi dan merealisasikan gambaran kehidupan yang ada dalam imajinasinya. Kamu bahkan dapat tergabung dengan orang-orang yang bermain melalui komputer, smartphone, Xbox One, ataupun VR.

Fitur menarik dari Roblox adalah tersedianya berbagai pakaian, wajah dan perlengkapan lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memodifikasi karakter mu sehingga menjadi lebih menarik dan bergabung dengan grup-grup untuk saling berkomunikasi dengan yang lainnya.

Roblox dikembangkan secara mandiri oleh Roblox Corporation dan kini telah diunduh lebih dari 100 juta di Google Play. Pembaruan terhadap game satu ini pun masih terus dilakukan oleh sang pengembang sehingga memungkinkan fitur-fiturnya untuk terus berkembang.

Mendapatkan rating 4,5/5 di Google Play nampaknya menjadi salah satu alasan yang valid kan untuk memasukkan game ini dalam rekomendasi game petualangan Android terbaik versi Gubuk Pintar.

Kamu dapat mengunduh Roblox secara langsung di halaman Google Play berikut ini,


2. Pokemon Go


Bila kita membicarakan game satu ini, nampaknya sudah banyak yang familiar ya. Tak heran karena sejak dirilis pada 2016, Pokemon GO langsung mendapatkan antusiasme yang begitu luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

Game petualangan Android ini mengisahkan mu menjadi seorang trainer pokemon sehingga tugas mu adalah mengembangkan pokemon-pokemen mu menjadi lebih kuat. Kamu juga dapat menangkap pokemon yang baru kamu temui untuk melengkapi PokeDex mu.

Niantic selaku pengembang terus memperbarui fitur Pokemon GO untuk membuat game ini tidak kehabisan keseruan untuk dimainkan. Saat ini, Google Play mencatat Pokemon GO telah diunduh lebih dari 100 juta kali serta mendapatkan rating 4,1/5. Sebuah nilai yang cukup baik.

Kamu dapat memulai petualangan mu menjadi trainer pokemon mengunduh Pokemon GO melalui halaman Google Play berikut ini,

Google Play


3. Fallout Shelter Online


Daftar game petualangan Android terbaik versi Gubuk Pintar berlanjut dengan game Fallout Shelter Online. Game ini sendiri baru dirilis di Indonesia pada tahun 2020 ini dan mendapatkan respon yang cukup baik dari para gamers Indonesia.

Kamu harus membentuk tim yang terdiri dari hero-hero yang akan membantu mu mengalahkan musuh-musuh untuk menjalankan setiap cerita dalam game ini. Kamu juga dapat menemui teman baru dan bertanding dengannya untuk mengukur seberapa kuat tim yang sudah kamu bentuk.

Hingga saat ini, Fallout Shelter Online yang dikembangkan oleh GaeaMobile ini baru dirilis di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Korea Selatan dan Jepang saja. Rating 4,5/5 di Google Play dalam waktu singkat menjadi alasan kuat mengapa Gubuk Pintar melampirkan game ini dalam daftar game petualangan Android terbaik.

Bila kamu ingin mencoba game ini, kamu dapat mengunduhnya di halaman Google Play berikut ini,

4. Terraria




Setelah sebelumnya hanya dapat dimainkan di PC, kini Terraria telah hadir pula untuk para gamers Android. Game ini memang memiliki tampilan 2D tetapi itu nampaknya hanya sebagai 'ikon' dari Terarria karena terlepas daripada itu, gameplay tetapi dapat 'membius' mu untuk terus bermain.

Kamu dapat membangun sebuah rumah yang nantinya kamu dapat tempati dengan beberapa NPC setelah kamu menemukan mereka, dimana hal ini memiliki tantangan tersendiri. Kamu juga harus mengembangkan kemampuan mu agar mampu melawan monster untuk mendapatkan barang-barang yang kamu butuhkan.

Terraria dikembangkan oleh 505 Games Srl dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play serta mendapatkan rating 4,2/5. Namun sayangnya game ini tidak tersedia secara gratis sehingga kamu harus membelinya dengan harga tertentu.

Kamu dapat mengunduh Terraria melalui halaman Google Play berikut ini,


5. June's Journey - Hidden Object


June diambil dari nama karakter utama dalam game ini yaitu June Parker, seorang detektif yang sedang dalam sebuah misi memecahkan skandal dalam sebuah keluarga. June akan kamu perankan sehingga kamu harus detail dan jeli melihat setiap tanda-tanda janggal agar kamu dapat mengusut setiap kasus yang dalam game ini.

Hal yang menarik dari game ini adalah kamu akan diajak berpetualang dari satu cerita ke rangkaian cerita lainnya yang saling memiliki benang merah. Cerita yang tersaji tidak hanya berbau misteri tetapi juga ada unsur romantisme serta aksi berbahayanya. Kamu dijamin tidak akan bosan mengikutinya.

Bila melihat angka unduhan di Google Play yang telah mencapai 10 juta serta rating 4,6/5, tentu game ini memiliki bumbu yang cukup untuk masuk ke dalam daftar game petualangan Android versi Gubuk Pintar.

Selain itu menurut Gubuk Pintar, game hasil pengembangan Wooga ini memberikan gameplay yang berbeda dari game petualangan lainnya di daftar ini sehingga kamu memiliki lebih banyak pilihan.

Kamu dapat mengunduh June's Journey - Hidden Object melalui halaman Google Play berikut ini,


6. Stormfall: Saga Of Survival


Stormfall akan mengajak mu berpetualang di alam bebas, dimana kamu harus mampu bertahan hidup dengan segala keadaannya. Kamu harus melengkapi diri mu dengan perlengkapan dan senjata agar siap ketika ancaman muncul serta bersahabat dengan hewan liar agar bisa memelihara dan menungganginya.

Kamu dapat menguasai seni sihir yang misterius serta menggunakannya terhadap musuh yang menghalangimu. Kemampuan ini dapat terus kamu kembangkan sehingga kamu tidak perlu takut ketika menghadapi musuh yang juga semakin kuat.

Stromfall mendapatkan rating 4,2/5 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play. Sayangnya, Game yang dikembangkan oleh Plarium Global Ltd ini telah lama tidak mengalami pembaruan. Namun tidak menutup kemungkinan pembaruan akan hadir kedepannya setelah pihak pengembang cukup aktif menanggapi masukkan dari pemainnya di Google Play.

Kamu dapat mengunduh Stromfall melalui halaman Google Play berikut ini,

7. Ragnarok M:Eternal Love


Pernah populer di era dulu dalam versi PC nya, Ragnarok kini dihadirkan untuk menemani waktu nostalgia melalui gadget Android.

Kamu harus melawan monster untuk serta menemukan barang-barang berharga untuk meningkatkan kekuatan karakter mu. Selain itu, kamu juga dapat ditemani oleh peliharaan yang membuat musuh semakin sulit mengalahkan mu. Selebihnya, mungkin kamu sudah mengerti kan.

Meskipun hanya mendapatkan rating 3,8/5, menurut Gubuk Pintar game ini tetap layak untuk masuk daftar game petualangan Android terbaik versi Gubuk Pintar karena elemen nostalgia yang kuat serta Gravity Interactive Inc masih terus memberikan pembaruan fitur yang tidak menutup kemungkinan game ini akan semakin baik dalam mereplikasi masa kejayaannya.

Bila kamu ingin mencoba memainkannya, silahkan untuk melalui halaman Google Play berikut ini.


8. Limbo


Rasanya game yang satu ini juga telah cukup populer ya setelah sebelumnya dirilis versi PC nya. Namun kini kamu telah dapat merasakan sensasi bermain Limbo di Android mu juga. Seperti apa yang kita ketahui, game ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang memasuki dunia lain untuk mencari tahu nasib saudarinya.

Kamu akan berpetualang dalam sebuah tempat yang antah berantah tanpa ada bantuan selain kemampuan mu untuk memecahkan misteri yang tersimpan di dalamnya.

Game ini mendapatkan rating 4,6/5 di Google Play dan telah di unduh lebih dari 500 ribu kali. Sayangnya untuk versi lengkapnya, Limbo tidak tersedia secara gratis. Namun kamu dapat memilih opsi untuk memainkan demo nya dahulu kok sebelum memutuskan untuk membeli versi lengkapnya.

Limbo yang dikembangkan oleh Playdead telah dianugerahi lebih dari 100 penghargaan, sebuah alasan yang cukup kuat rasanya untuk memasukkan game ini dalam rekomendasi game petualangan Android terbaik versi Gubuk Pintar.

Kamu dapat mengunduh versi lengkap Limbo melalui halaman Google Play berikut ini,


9. Assasin's Creed Rebellion


Judul Assasin Creed pun dikembangkan ke dalam bentuk Android oleh Ubisoft. Tidak jauh berbeda, kamu tetap akan menjadi seorang Assasin yang bertugas untuk menjalankan misi-misi yang rahasia dan berbahaya.

Ada banyak event yang dapat kamu ikuti dalam game ini untuk memperoleh lebih banyak uang sehingga dapat mengembangkan brotherhood mu.

Game ini meraih rating 4,3/5 di Google Play dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Ubisoft terus mengambangkan game ini sehingga kamu tidak perlu ragu untuk memainkannya.

Kamu dapat mengunduh Assasin's Creed Rebellion di halaman Google Play berikut ini,


10. Oddmar


Game ini mengisahkan Oddmar yang kesulitan dalam menjalani kehidupan di desanya serta dianggap tidak layak untuk tinggal di sebuah tempat bernama Valhalla. Dia dimusuhi oleh sesamanya serta harus menunjukkan kemampuannya untuk dapat diterima kembali. Namun terdapat suatu harga yang harus dibayar untuk mendapatkan panggung pembuktian diri tersebut.

Itulah sepenggal kisah yang harus kamu jalani ketika memainkan game yang dikembangkan oleh Lobge Ltd ini.

Oddmar telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play dan meraih rating 4,6/5. Sebuah data yang menunjukkan bahwa game ini pantas menjadi salah satu game petualangan Android terbaik.

Kamu dapat mengunduh Oddmar melalui halaman Google Play berikut ini,


11. Lost Lands 1


Serupa tapi tak sama dengan June's Journey, Lost Lands memberikan jalan cerita yang berbeda. Kamu akan dibawa ke dalam sebuah kisah fantasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sudah banyak yang menceritakan kesulitan dalam menembak jalan ceritanya. Mampukah kamu melakukannya?

Game ini memiliki beberapa versi lanjutan tetapi Gubuk Pintar sengaja memulainya dari Lost Lands 1 agar kamu bisa mengikuti kisah demi kisah dari game satu ini dengan runut selengkapnya.

Lost Lands 1 sendiri mendapatkan rating 4,7/5 di Google Play dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Untuk versi pertama ini memang sudah lama tidak diperbarui oleh pengembangnya yaitu FIVE-BN Games. Hal yang wajar karena pengembang ini cukup progresif untuk menciptkan versi lanjutannya dan menganggap versi pertama ini sudah cukup.

Kamu dapat mengunduh Lost Lands 1 melalui halaman Google Play berikut ini,


12. Lucid Dream Advanture


Pernah dinominasikan untuk Indie Prize Award dan Pixel Heaven Award merupakan sedikit bocoran alasan mengapa game ini masuk daftar game petualangan Android terbaik versi Gubuk Pintar. Kontrol yang simpel dan cerita yang adiktif menjadi gambaran dari game Lucid Dream Adventure.

Dikisahkan seorang anak bernama Lucy harus memulai ekspedisi ke sebuah labirin mimpi yang begitu menakutkan. Ia melakukan ini untuk memperjuangkan sang Ibu yang sedang dalam masa-masa kritis. Lucy kecil kemudian banyak menemukan makhluk yang menyeramkan dalam keberjalanan kisahnya.

Game ini juga telah merilis versi keduanya tetapi Gubuk Pintar menyarankan kamu untuk memulainya dari versi pertama untuk memahami cerita game ini dari awal.

Sejak dirilis ke Google Play, game yang dikembangkan oleh Dali Games ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,7/5. Angka yang tersebut menurut kami cukup layak untuk menjadi alasan mengapa game ini menjadi salah satu game petualangan Android terbaik.

Kamu dapat mengunduh Lucid Dream Adventure melalui halaman Google Play berikut ini,


Itu lah daftar rekomendasi game petualangan Android versi Gubuk Pintar. Sebelumnya kami juga pernah membuat Daftar Rekomendasi Game Balap Motor PC Terbaik, silahkan membaca artikelnya bila kamu mencari genre game balap motor juga ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel 10+ Game Petualangan Android Terbaik Versi Gubuk Pintar, silahkan tulis di kolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"