√ Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger - Gubuk Pintar
Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger
Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger

Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger

Temukan cara menghapus link di nama Author komentar Blogger dalam artikel ini!

Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger
Cara menghapus link di nama author komentar Blogger sangat penting untuk menghindari adanya broken link di blog yang terdeteksi.

Melakukannya sangat mudah tetapi apabila belum tahu, tentu cukup membuat bingung. Apalagi bila kamu tidak memahami kode-kode HTML tema blog.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar akan membantu mu menghapus link nama penulis komentar Blogger dengan panduan yang detail. Cara ini sudah berhasil Gubuk Pintar lakukan sendiri, jadi kemungkinan berhasilnya untuk diterapkan juga di blog mu cukup besar.

Yuk, simak terus artikel nya!




Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger Menggunakan JavaScript

Metode pertama yang dapat kamu coba adalah menggunakan JavaScript. Tenang saja, kodenya cukup sederhana sehingga tidak akan memberatkan loading blog mu. Selain itu, manfaatnya juga bisa menghilangkan broken link Author komentar blog sehingga penerapannya cukup SEO friendly kok

Berikut caranya,
  1. Buka Edit HTML tema blog mu

  2. Letakkan script berikut ini di atas </body> atau &lt;/body&gt;

    <script type='text/javascript'>//<![CDATA[
    !function(){if(document.querySelector("#comments .comments-content"))for(var e=document.querySelectorAll(".comment-block .user a"),n=0;n<e.length;n++){var t=e[n].text,o=e[n].parentNode,c=document.createElement("span");c.innerHTML=t,e[n].remove(),o.appendChild(c)}}();
    //]]></script>

  3. Simpan Tema dan cek komentar blog mu
 

Cara Hapus URL di Nama Author Komentar Blogger Menggunakan JQuerry

Metode lain yang dapat kamu gunakan yaitu dengan JQuerry. Cara ini menerapkannya pun sama dengan JavaScript, yang membedakan hanya jenis kodenya saja.

Ikuti langkah berikut ini untuk menerapkannya,
  1. Buka Edit HTML tema blog mu

  2. Letakkan script berikut ini di atas </body> atau &lt;/body&gt;

    <script type='text/javascript'>//<![CDATA[
    window.onload=function(){$("#comments .comments-content")&&$(".comment-block .user").find("a").each(function(){$(this).contents().unwrap().wrap("<span></span>")})};
    //]]></script> 

  3. Simpan Tema dan cek komentar blog mu

 

Dampak Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger

Menurut Gubuk Pintar, melakukan hal ini mengandung sisi positif dan negatif yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Aspek negatif dari menghapus link di nama author komentar blog adalah identitas pemberi komentar yang tidak  dapat dikenali oleh semua pembaca sehingga hanya kamu saja yang dapat melihatnya melalui tab komentar di dasbor Blogger.

Disisi lain, aspek positif dari menghapus elemen ini adalah menghilangkan broken link dan spam score dari blog mu. Sejatinya, hal ini bisa juga diatasi dengan membuat link nya bersifat 'nofollow'.

Penutup

Seperti itulah cara menghapus link di nama Author komentar Blogger, semoga kamu berhasil melakukannya ya. Sekali lagi, pertimbangkan dengan matang dahulu sebelum kamu melakukannya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menghapus Link di Nama Author Komentar Blogger, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar