√ Cara Backup Email Subscriber FeedBurner - Gubuk Pintar
Cara Backup Email Subscriber FeedBurner
Cara Backup Email Subscriber FeedBurner

Cara Backup Email Subscriber FeedBurner

Sudah tahu cara backup email subscriber FeedBurner? Yuk, temukan cara export email subscriber FeedBurner dalam artikel ini!

Cara Backup Email Subscriber FeedBurner

Keputusan untuk memindahkan layanan RSS Feed atau newsletter mu ke penyedia lainnya tentu membuat mu membutuhkan cara backup email subscriber FeedBurner agar tetap menjaga hubungan mu dengan pelanggan saat ini.

Melihat hal tersebut, Gubuk Pintar akan coba membantu mu melakukannya dengan menuliskan artikel ini. Kamu dapat menemukan panduan lengkap export email subscriber FeedBurner dibagian selanjutnya dari artikel ini.

Untuk itu, mari kita langsung ke bagian selanjutnya dari artikel ini!

Daftar Isi




Cara Backup Email Subscriber FeedBurner

Berikut ini adalah langkah-langkan export atau backup email pelanggan FeedBurner blog mu,

  1. Buka FeedBurner dan login dengan akun mu

  2. Pilih nama Feed yang ingin kamu backup

    memilih feed feedburner

  3. Pada tab Publicize, pilih opsi Email Subscriptions

    tab publicize feedburner

  4. Scroll ke bawah dan klik spoiler View Subscriber Details.  Setelah itu, klik Export CSV dan simpan filenya

    export csv feedburner

Karena format filenya adalah CSV, kamu dapat mengaksesnya dengan menggunakan Microsoft Excel atau sejenisnya. File tersebut akan berbentuk tabel, dimana kamu dapat mensortirnya dengan mudah. Gambar berikut ini adalah contoh tampilannya,

contoh daftar subscriber feedburner
Contoh Tampilan CSV Hasil Export

Kalau kamu sudah membaca artikel Apa Itu FeedBurner sebelumnya, Gubuk Pintar telah menjelaskan bahwa produk ini akan diubah layanannya pada Juli 2021 sehingga akan ada beberapa fitur dan daata yang akan hilang dan salah satunya email pelanggan. Oleh karena itu proses backup email ini penting.

Apabila kamu masih ingin menggunakan layanan sejenis dan membutuhkan rekomendasi, silahkan temukan dalam artikel Alternatif FeedBurner ya. Disana ada daftar layanan sejenis baik yang gratis maupun berbayar serta hal-hal yang dapat menjadi pertimbangan mu dalam memilih.

Penutup

Seperti itulah cara backup email subscriber FeedBurner yang dapat kamu lakukan. Semoga berbekal penjelasan dalam artikel ini, kamu berhasil melakukannya ya. Jangan lupa untuk aktif membackup daftarnya sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi kehilangan data, kamu sudah ada cadangannya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Backup Email Subscriber FeedBurner, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar