√ Cara Keluar Dari Grup Telegram Dengan Sangat Mudah - Gubuk Pintar
Cara Keluar Dari Grup Telegram Dengan Sangat Mudah
Cara Keluar Dari Grup Telegram Dengan Sangat Mudah

Cara Keluar Dari Grup Telegram Dengan Sangat Mudah

Belum tahu cara keluar dari grup Telegram? Yuk, temukan cara keluar grup Telegram dengan mudah dalam artikel yang satu ini!

Cara Keluar Dari Grup Telegram

Sudah merasa kurang nyaman dengan diskusi yang ada tetapi tidak bisa menghindar karena tidak tahu cara keluar dari grup Telegram tentu tidak enak. Namun jangan khawatir, Gubuk Pintar akan membantu mu melakukannya.

Artikel ini akan memberikan panduan cara keluar grup Telegram di semua platform karena sejatinya caranya sama saja. Untuk itu, mari kita langsung masuk ke artikelnya ya.

Daftar Isi




Cara Keluar Dari Grup Telegram

  1. Buka Telegram dan buka ruang obrolan grup yang ingin kamu tinggalkan

  2. Klik ikon ፧ di pojok kanan atas untuk membuka pengaturan grup

    Tombol Keluar Dari Grup Telegram

  3. Pilih Leave Group

    Opsi Keluar Dari Grup Telegram

  4. Ketika dialog konfirmasi muncul, klik Leave

    konfirmasi keluar dari group telegram

  5. Selesai


Baca Juga: Kumpulan Bot Telegram Berguna

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Keluar Grup Telegram

Jika kamu telah berhasil keluar dari grup, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan apabila ingin sepenuhnya 'terbebas' dari elemen grup tersebut. Hal tersebut antara lain,

  • Hapus riwayat chat grup

  • Cek kontak Telegram mu, adakah member dari grup tersebut. Hapus juga kontak tersebut bila kamu tidak ingin lagi terhubung dengannya.

  • Ganti username akun Telegram mu. Ini menghindari anggota grup yang menyimpan username akun mu untuk terhubung kembali dengan mu. Coba baca artikel Username Aesthetic Telegram untuk menemukan rekomendasi username yang menarik.

  • Ganti pengaturan orang yang bisa menelpon mu ke hanya kontak untuk sementara waktu, menghindari orang-orang digrup tersebut untuk coba menghubungi mu melalui telepon.

Penutup

Seperti itu cara keluar dari grup Telegram yang dapat kamu praktekkan dengan mudah. Semoga kini kamu telah berhasil keluar ya. Jangan lupa gunakan pula tips yang harus dilakukan setelah keluar grup agar kamu benar-benar 'bersih' dari riwayat grup tersebut.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Keluar Dari Grup Telegram Dengan Sangat Mudah, silahkan tulis dikolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar