Cara Mengaktifkan TikTok Amplify Agar Video Mu Viral - Gubuk Pintar
Cara Mengaktifkan TikTok Amplify Agar Video Mu Viral
Cara Mengaktifkan TikTok Amplify Agar Video Mu Viral

Cara Mengaktifkan TikTok Amplify Agar Video Mu Viral

TikTok Amplify adalah salah satu fitur yang bisa membuat kamu viral di TikTok. Yuk, temukan cara mengaktifkan TikTok Amplify dalam artikel ini!

Cara Mengaktifkan TikTok Amplify

Mungkin masih banyak yang belum mendengar fitur bernama TikTok Amplify. Padahal fitur ini bisa membantu mu menjadi viral dalam sekejap. Oleh karena itu, tentu saja belum banyak yang tahu pula bagaimana cara mengaktifkan TikTok Amplify ini.

Penjelasan mengenai fitur TikTok Amplify akan menjadi bahasan Gubuk Pintar kali ini. Kamu bisa menemukan fungsi, syarat dan ketentuan hingga cara menggunakannya pada bagian selanjutnya dari artikel ini. Yuk, lanjutkan membacanya!

Daftar Isi




Apa Itu TikTok Amplify?

TikTok Amplify adalah fitur yang ditawarkan oleh TikTok kepada para konten kreatornya untuk memberikan TikTok izin penggunaan terhadap konten mereka dalam kegiatan promosi. Sebagai timbal balik, kamu bisa mendapatkan exposure dari kegiatan promosi tersebut.

Contoh dari penerapan fitur ini adalah ketika kamu melihat iklan TikTok di media sosial, Youtube ataupun platform lainnya. Biasanya, materi iklan TikTok berisikan video yang dibuat oleh konten kreatornya.

Manfaat TikTok Amplify yang bisa kamu peroleh ketika menggunakannya yaitu:

  • Menjadikan video mu viral dan menjadi tren di TikTok

  • Meningkatkan jumlah like dari video yang digunakan oleh TikTok (bisa juga berdampak pada konten mu yang lain)

  • Sangat berpotensi menambah followers TikTok mu

Selain hal-hal yang telah disebutkan, efeknya pun bisa lebih hebat daripada itu. Kalau kamu berhasil mendapatkan banyak perhatian pengguna TikTok, bisa saja ada brand yang tertarik untuk bekerja sama dengan mu sehingga kamu bisa memperoleh pendapatan.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan TikTok Amplify

Sebelum membahas cara mengaktifkan TikTok Amplify, ketahui dulu syarat dan ketentuan TikTok Amlify berikut:

  • Telah berusia 18 tahun

  • Konten yang kamu miliki tidak melanggar hukum dan hak cipta

  • Konten tidak melanggar pedoman komunitas TikTok

  • Kamu mengizinkan TikTok untuk menggunakan konten mu dalam seluruh rangkaian program TikTok Amplify tanpa meminta timbal balik dalam bentuk apapun

Poin-poin diatas harapannya sudah kamu pertimbangkan dan penuhi sebelum mengaktifkan TikTok Amplify.

Cara Mengaktifkan TikTok Amplify

Kalau kamu sudah siap untuk mengaktifkan TikTok Amplify, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi TikTok dan masuk dengan akun mu

  2. Tekan tab Me dan pilih ikon di pojok kanan atas

    Cara Mengaktifkan TikTok Amplify

  3. Geser ke bawah dan pilih opsi TikTok Amplify

    Cara Mengaktifkan TikTok Amplify

  4. Aktifkan TikTok Amplify

    Cara Mengaktifkan TikTok Amplify

Setelah mengaktifkannya, TikTok akan mulai menggunakan konten mu sebagai bahas promosi mereka. Apabila suatu waktu mereka menggunakannya, maka bersiaplah untuk menjadi viral.

Satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa mereka menggunakan konten mu adalah dengan melihat sendiri iklan-iklan milik TikTok karena mereka tidak akan memberi tahukan mu.

Alasan Kenapa Tidak Ada TikTok Amplify di Akun Mu

Saat ini TikTok Amplify memang belum secara resmi tersedia untuk pengguna dari Indonesia. Oleh karena itu, kamu tidak bisa secara langsung melihat opsinya tersedia seperti cara mengaktifkan TikTok Amplify yang Gubuk Pintar bagikan sebelumnya.

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan VPN dan memilih alamat IP dari negara seperti China atau Amerika yang telah didukung oleh fitur ini.

Penutup

Demikian penjelasan tentang cara mengaktifkan TikTok Amplify. Silahkan manfaatkan fitur ini kalau kamu ingin video mu menjadi lebih mudah untuk viral ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Mengaktifkan TikTok Amplify Agar Video Mu Viral, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar