Mengenal Apa Itu Secreto dan Cara Kerjanya - Gubuk Pintar
Mengenal Apa Itu Secreto dan Cara Kerjanya
Mengenal Apa Itu Secreto dan Cara Kerjanya

Mengenal Apa Itu Secreto dan Cara Kerjanya

Sudah tahu apa itu Secreto belum? Yuk, jangan sampai ketinggalan mengenal situs Secreto. Temukan penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut ini ya!

Apa Itu Secreto

Terlepas sudah banyak dibicarakan pada jagat online, nyata masih banyak pula orang yang belum mengetahui apa itu Secreto.

Bila mendengar namanya mungkin sekilas kamu sudah bisa menebak bahwa ini berhubungan dengan kerahasiaan informasi. Pertanyaannya, informasi apa yang dirahasiakan oleh Secreto?

Jawaban dari pertanyaan tersebut akan coba Gubuk Pintar jabarkan dalam artikel kali ini. Gubuk Pintar akan membahas seputar penjelasan umum Secreto dan cara kerjanya dengan harapan kamu bisa mengenalnya lebih jauh atau bahkan mulai menggunakannya.

Yuk, simak selengkapnya pada bagian selanjutnya ya!

Daftar Isi






Apa Itu Secreto ?

Secreto adalah sebuah situs yang berguna untuk mengirimkan pesan rahasia, dimana penerima pesan tidak bisa mengetahui identitas pengirimnya. Situs ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengetahui pandangan jujur dari orang lain tentang dirimu.

Tampilan Secreto
Tampilan Secreto

Situs satu ini pernah cukup booming pada sekitar bulan April tahun 2018 lalu, dimana para pengguna media sosial berlomba-lomba meletakkan tautan Secreto mereka di kolom-kolom akun media sosialnya. Situs ini sendiri dirilis pertama kali pada Februari 2018.

Hingga saat ini Secreto masih terus aktif digunakan oleh banyak netizen, terutama di Indonesia.

Kelebihan & Kekurangan Secreto

Setelah tahu apa itu Secreto, Gubuk Pintar akan coba menjabarkan beberapa poin yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari situs ini.

Kelebihan Secreto

Berikut ini merupakan kelebihan dari Secreto:

  • Praktis. Kamu tidak perlu mendaftar akun untuk mengajukan pertanyaan

  • Anonim. Kamu bisa bertanya secara anonim tanpa perlu khawatir identitas mu diketahui

  • Tampilan situs sederhana. Terlepas mungkin kamu baru mengenal situs ini, Gubuk Pintar yakin kamu tidak akan kesulitan untuk mengerti menu-menu yang ada

  • Gratis. Tidak ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk akses situs ini, kecuali kuota data mu ya!

Kekurangan Secreto

Tentu saja situs ini memiliki sisi lemahnya pula. Berikut ini kekurangan Secreto:

  • Pertanyaan tidak bersifat privat. Semua orang bisa melihat pertanyaan yang masuk ke Secreto mu

  • Berpotensi menciptakan cyber bullying. Sisi anonim yang dimiliki situs ini tentu bisa saja menimbulkan cyber bullying dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab


Cara Kerja Secreto

Cara kerja Secreto cukuplah sederhana, berikut ini uraiannya:

  • Pertama, kamu perlu membuat akun di Secreto terlebih dahulu. Setelah memiliki akunnya maka kini kamu bisa mendapatkan tautan yang nantikan kamu bagikan kepada audiens mu di media sosial. Tautan ini nantinya mengarah ke kolom pertanyaan.

  • Kedua, bagikan tautan Secreto mu ke audiens. Kamu bisa menggunakan kolom di media sosial ataupun langsung mengirimkan secara personal ke orang-orang yang kamu inginkan. 

  • Ketiga, setelah audiens mu membuka tautan tersebut maka mereka bisa menuliskan pertanyaan yang nantinya masuk ke akun Secreto mu. Kamu bisa selipkan harapan mu dari pertanyaan atau statement yang nantinya dikirimkan oleh audiens mu.

  • Keempat, silahkan cek akun Secret mu dan respon pertanyaan yang sudah masuk.


Penutup

Demikian artikel pengenalan dari apa itu Secreto dan bagaimana cara kerjanya. Semoga setelah membaca artikel ini kamu sudah memiliki gambaran lebih jauh ya dari manfaat dan penggunaannya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Mengenal Apa Itu Secreto dan Cara Kerjanya, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar