Cara Membuat Nomor HP Virtual Untuk Verifikasi Akun - Gubuk Pintar
Cara Membuat Nomor HP Virtual Untuk Verifikasi Akun
Cara Membuat Nomor HP Virtual Untuk Verifikasi Akun

Cara Membuat Nomor HP Virtual Untuk Verifikasi Akun

Sudah tahu cara membuat nomor HP virtual untuk verifikasi akun? Yuk, temukan cara membuat no HP virtual secara online dan aplikasi dalam artikel ini!

Cara Membuat Nomor HP Virtual

Artikel cara membuat nomor HP virtual ini akan membantu kamu menyelesaikan permasalahan keterbatasan nomor telepon untuk keperluan verifikasi akun.

Dalam panduan ini, Gubuk Pintar tidak akan mengajak mu membuat nomor HP virtual baru tetapi memanfaatkan ketersediaan nomor HP virtual yang telah ada sebelumnya.

Sedari awal Gubuk Pintar ingin memberikan penjelasan bahwa menggunakan nomor telepon virtual ini sangat tidak direkomendasikan untuk akun yang bersifat personal. Alasannya karena nomor-nomor yang tersedia akan diakses secara bersamaan dengan orang lain juga.

Jadi, gunakan no HP virtual gratis ini secara berhati-hati dan tentunya bertanggung jawab ya.

Daftar Isi




Cara Membuat Nomor HP Virtual Secara Online

Cara Membuat Nomor HP Virtual Secara Online
Cara Membuat Nomor HP Virtual Secara Online

Kita mulai metode pertama dari cara membuat fake number atau nomor telepon palsu untuk verifikasi akun dengan memanfaatkan website yang menyediakan jasanya secara gratis. Salah satunya yaitu situs SMSReceiveFree, cara melakukannya yaitu:

  1. Buka situs SMSReceiveFree

  2. Pilih negara, saat artikel ini dibuat tersedia pilihan Amerika dan Kanada. Silahkan pilih salah satunya

  3. Pilih salah satu nomor HP virtual yang tersedia. Sebaiknya, pilih yang ditambahkan paling baru

  4. Setelah masuk ke halaman nomor yang kamu pilih, gunakan nomor tersebut untuk memverifikasi akun yang ingin kamu buat

  5. Klik Refresh Page

  6. Cari kode verifikasi yang kira-kira adalah milik mu

Menggunakan metode ini, kita tidak benar-benar membuat nomor baru tetapi hanya memanfaatkan nomor yang telah disediakan dalam situs tersebut. Metode ini merupakan cara bikin no HP virtual yang Gubuk Pintar rekomendasikan karena prosesnya yang mudah dan cepat.

Selain situs SMSReceiveFree, kamu juga bisa menggunakan situs berikut ini:

Untuk yang ingin nomor HP virtual Indonesia, kalian bisa menemukannya di situs-situs berikut ini:


Baca Juga: Cara Membuat Yandex Mail

Cara Buat Nomor HP Virtual Gratis Dengan Aplikasi

Saat ini, beberapa aplikasi nomor HP virtual telah dikembangkan. Namun untuk aplikasi yang ada saat ini, sangat sulit untuk menemukan cara mendapatkan nomor telepon virtual yang sepenuhnya gratis. 

Secara umum, kamu bisa menggunakan teknik berikut ini untuk mencoba layanan gratis:

  1. Download aplikasi untuk buat nomor HP virtual. Pilihan aplikasinya ada di bagian selanjutnya dari artikel ini

  2. Ikuti proses pendaftarannya

  3. Dapatkan nomor telepon virtual

  4. Gunakan nomor telepon tersebut untuk verfikasi akun. Apabila tidak berhasil, seperti aplikasi meminta ada untuk berlangganan terlebih dahulu atau sejenisnya. Gunakan fitur verifikasi menggunakan telepon

  5. Angkat panggilan yang masuk dan kamu akan mendapatkan kode verifikasinya

Cara ini hanya dapat bekerja ketika aplikasi atau situs tempat mu mendaftar mendukung fitur verifikasi melalui telepon.

Gubuk Pintar tidak merekomendasikan cara ini karena mungkin tidak semudah membuat nomor HP virtual melalui website yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun kalau kamu ingin mencobanya, tidak masalah.

Berikut ini aplikasi nomor HP virtual yang dapat kamu coba:

Sayangnya, belum ada nomor HP virtual Indonesia yang tersedia pada aplikasi-aplikasi tersebut. Mayoritas adalah nomor yang berasal dari Amerika. 

Baca Juga: Cara Membuat Akun Samsung

Cara Membuat No HP Virtual Via Jasa

Ada banyak orang yang menawarkan jasa buat nomor HP virtual. Mereka dapat kamu temukan di Facebook ataupun marketplace pekerja lepas seperti Fiverr.

Gubuk Pintar tidak akan secara rinci menjelaskan panduannya karena tentu cara ini bukan merupakan cara bikin nomor HP virtual yang gratis. 

Adapun kelebihan yang kamu peroleh dari membuat nomor HP virtual dengan memanfaatkan jasa yaitu kamu bisa memilih rentang harga yang sesuai budget serta penggunaannya yang personal. 

Selain itu, beberapa penjual jasa juga memberikan keleluasaan untuk membuat membuat no telp virtual sendiri. Ini tentu tidak kamu dapatkan ketika menggunakan panduan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Namun sebelum memutuskan untuk bertransaksi, pastikan dulu spesifikasi nomor yang akan kamu peroleh dan kredibilitas penjualnya ya.

Apabila ingin digunakan untuk kegiatan profesional, sebaiknya kamu berlangganan dengan penyedia jasa layanan seperti Sonetel.

Baca Juga: Cara Daftar Facebook

Cara Buat No HP Virtual Dengan Membeli di Marketplace

Tidak perlu pusing memikirkan cara buat no HP virtual karena banyak marketplace sekarang sudah menjual nomor HP virtual juga layaknya kartu sim fisik.

Sudah banyak yang menjajakan jasa verifikasi menggunakan nomor virtual di marketplace seperti Shoppee, Tokopedia, Lazada, dsb. yang dapat kamu manfaatkan. Namun sekali lagi, pastikan spesifikasi nomor dan kredibilitas penjualnya dulu ya.

Baca Juga: Cara Daftar Twitter

Fungsi Membuat Nomor Handphone Virtual

Apabila kamu ingin mendaftar sebuah akun baru, biasanya situs-situs besar saat ini meminta adanya verfikasi menggunakan nomor telepon. Ini bertujuan untuk mengurangi pembuatan akun yang bertujuan untuk spam yang berpotensi merusak kredibilitas layanannya.

Kita akan mengambil contoh dalam pembuatan Google Mail. Saat ini, Google sudah mengaplikasikan verifikasi nomor telepon ketika pengguna membuat akun. Nah, kamu bisa memanfaatkan nomor virtual untuk verifikasi Gmail.

Secara umum, orang-orang saat ini memang memanfaat nomor telepon virtual untuk verifikasi akun. Bukan untuk digunakan sebagai nomor WhatsApp, Telegram dan sebagainya. Alasannya ya kembali lagi karena masalah privasi yang sangat tidak baik.

Jadi, artikel nomor HP virtual ini bukan merupakan cara membuat fake nomor HP untuk keperluan personal ya.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Gmail

Penutup

Seperti itulah cara membuat nomor telepon virtual yang dapat kamu coba. Sekali lagi, cara ini sebaiknya hanya digunakan untuk akun-akun yang sifatnya tidak personal ya karena setiap nomor akan kamu gunakan bersama dengan orang lain.

Semoga kamu berhasil mencobanya ya. Kamu juga bisa mulai menyediakan jasa cara membuat nomor palsu untuk verifikasi berbekal panduan yang ada di artikel ini.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Membuat Nomor HP Virtual Untuk Verifikasi Akun, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar