Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android - Gubuk Pintar
Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android

Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android

Sedang mencari aplikasi video call terbaik untuk ponsel Android mu? Yuk, temukan informasi lengkapnya dalam artikel ini!

Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android

Dalam pembatasan sosial yang berlaku sekarang ini, mungkin memang bukan hal yang mudah untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman-teman, dan orang-orang di tempat kerja. 

Namun dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, mulai bermunculan berbagai aplikasi panggilan video atau video call. 

Aplikasi ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu sambil bertatap muka secara online.

Daftar Isi




 

Aplikasi ini juga sangat berguna untuk acara-acara besar yang tidak dapat kamu hadiri secara langsung, seperti meeting lintas zona waktu dan benua, festival di luar negeri, seminar dari berbagai kota, dan pertemuan dengan berbagai pihak tanpa harus bepergian berjam-jam.

Sebagian besar aplikasi video call tersedia dalam versi gratis yang bisa digunakan secara langsung. Beberapa juga menawarkan akses ke fitur tambahan yang bisa kamu manfaatkan untuk berbicara dan berhubungan dengan teman-teman. 

Meskipun ada begitu banyak pilihan, sulit untuk mengetahui aplikasi obrolan video mana yang terbaik untuk kamu.

Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi melalui ponsel Android untuk melihat seberapa cocok aplikasi tersebut dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, kamu bisa mencari aplikasi obrolan video terbaik yang paling tepat.

Untuk membantu mencari aplikasi yang cocok, berikut adalah beberapa aplikasi panggilan video dengan review terbanyak.

  1. Zoom

    Zoom Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
    Zoom (sumber: pakdentertainment.com)

    Zoom menjadi salah satu aplikasi konferensi video paling terkenal. Bahkan, namanya sudah identik saat seseorang hendak melakukan meeting video. 

    Saat ini, semakin banyak juga perusahaan yang memanfaatkan Zoom untuk kebutuhan meeting dan juga webinar. Namun, tidak hanya untuk perusahaan, Zoom juga bisa dilakukan dan dimanfaatkan untuk obrolan individu.

    Kamu dapat merekam panggilan sebagai video berdurasi penuh untuk disaksikan kembali di kemudian hari. 

    Selain itu, semua peserta juga dapat menggunakan fitur saling mengirim pesan teks untuk berdiskusi satu sama lain, baik kepada seluruh peserta yang hadir atau sebagai pesan pribadi untuk orang lain.

  2. Skype

    Skype Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
    Skype (sumber: skype.com)

    Skype sudah lama terjun dalam industri video call dan masih terus menawarkan serangkaian fitur canggih untuk obrolan hingga 100 orang sekaligus. 

    Penggunaannya juga sama sekali tidak memerlukan biaya dan tersedia di hampir semua perangkat yang kamu gunakan. 

    Selain obrolan dengan maksimal 100 pengguna, Skype juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu berbagi layar dan terjemahan secara real-time.

    Ada juga halaman terpisah yang memungkinkan kamu untuk melaksanakan video meeting gratis tanpa harus mendaftarkan akun ke layanan tersebut. Namun, kamu tentu akan memanfaatkan lebih banyak fitur lainnya jika memiliki akun.

  3. Microsoft Teams

    Microsoft Teams Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
    Microsoft Teams (sumber: microsoft.com)

    Microsoft telah meluncurkan versi gratis dari Teams yang memungkinkan siapa saja untuk mengobrol atau mengadakan meeting video tanpa repot. 

    Kamu hanya perlu membuat akun Microsoft 365, kemudian Teams sudah bisa kamu gunakan. Aplikasi Teams versi gratis memungkinkan kamu untuk mengadakan pertemuan besar hingga 300 orang dalam satu panggilan. Sangat menarik, bukan?

    Teams juga bisa digunakan dengan baik bahkan dengan skala besar dan terdapat banyak fitur untuk membantu meeting kamu berjalan dengan lancar. 

    Satu fitur yang menjadi favorit adalah pesan yang terkirim saat meeting akan tersimpan dalam chat untuk referensi di masa yang akan datang.

  4. Google Meet

    Google Meet Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
    Google Meet (sumber: tek.id)

    Google Meet dirancang untuk melakukan meeting video terjadwal di antara anggota tim dengan fitur yang mirip dengan Zoom. 

    Kamu bisa menggunakan beragam fiturnya, mulai dari sinkronisasi dengan kalender dan pembuatan ruang konferensi. Dengan tampilan antarmuka yang mudah dimengerti, aplikasi satu ini jadi favorit banyak orang. 

    Namun, dari berbagai manfaat yang ada, fitur terbaik dari Google Meet adalah integrasi langsung dengan aplikasi Google lainnya.

    Dengan versi gratisnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Meet untuk meeting personal dengan durasi maksimum hingga 24 jam. Sementara untuk meeting dalam grup dengan peserta maksimal 3 orang, kamu bisa mengobrol hingga 1 jam. 

    Jika kamu ingin mengobrol lebih lama lagi, kamu bisa pertimbangkan untuk membeli versi berbayar dengan plan Google Workspace Individual atau Google Workspace Enterprise. 

    Google Meet bisa kamu gunakan di browser, juga bisa kamu download di ponsel sehingga bisa digunakan kapan saja, di mana saja.

  5. Slack

    Slack Aplikasi Video Call Terbaik untuk Ponsel Android
    Slack (sumber: slack.com)

    Aplikasi video call satu ini sangat populer dan dapat digunakan di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai penyimpan data, tempat berbagi informasi, media bertukar pesan, dan juga mengadakan meeting rutin bersama satu divisi atau lintas divisi. 

    Slack juga memiliki fitur konferensi video yang menjadi cara mudah untuk melakukan panggilan cepat tanpa harus bertatap muka.

    Walaupun kamu membutuhkan versi premium untuk melakukan meeting yang besar dengan banyak orang, kamu bisa melalukan obrolan video dengan hingga 15 orang menggunakan versi yang tidak berbayar. 

    Perlu diingat bahwa kamu harus memiliki akun Slack untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang telah disebutkan.

Jadi, yang mana aplikasi pilihan kamu?

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

1 komentar:

  1. "Optimize virtual connections on Android with top video call apps. Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, and Skype excel in user-friendly interfaces and reliable performance for seamless communication."

    https://metaclippingpath.com

    BalasHapus