Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Twitter Dalam 10 Menit!
Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Twitter Dalam 10 Menit!

Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Twitter Dalam 10 Menit!

Berikut ini merupakan panduan lengkap cara daftar Twitter serta apa itu twitter, fitur twitter, keuntungan memiliki akun twitter dan yang perlu dilakukan setelah daftar twitter.

Peran media sosial begitu besar saat ini dalam arus informasi. Salah satu media sosial memiliki peran besar saat ini tentu saja Twitter. Sejak diluncurkan pada tahun 2006 lalu, Twitter telah terus mengembangkan pelayanannya hingga saat ini. Tak heran bila melihat jumlah pengguna aktifnya yang semakin mewabah.

Popularitas Twitter kian tidak terbendung dengan melihat dari banyaknya tokoh terkenal yang memilih Twitter sebagai media untuk menyapa para penggemarnya. Oleh karena itu, kamu dapat semakin dekat dengan mereka bila memiliki akun Twitter.

Panduan Lengkap Cara Daftar Twitter

Untuk kamu yang belum memiliki akun Twitter, coba simak artikel berikut ini untuk mengetahui tentang tata cara daftar Twitter.

Apa itu Twitter?

Twitter merupakan sebuah situs jejaring sosial yang cukup populer, dimana para penggunanya dapat mengirimkan pesan singkat yang biasa disebut dengan 'Tweet'. Pesan singkat yang dikirim dapat dilihat oleh seluruh orang yang mengikuti akun kamu.

Twitter digolongkan sebagai platform microblogging yang merupakan sebuah platform blog yang memiliki jumlah karakter dalam pesan yang dikirimkan terbatas dan dibagikan secara instan. Dilansir dari Wikipedia, Twitter kini telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif.  

Fitur Twitter

Twitter memiliki banyak fitur yang ditawarkan, beberapa diantaranya yaitu:

Trending Topic
Fitur ini memberikan kamu informasi tentang topik terkini yang sedang hangat dibahas oleh orang-orang diseluruh dunia. Tentu saja ini dapat membuat tetap up to date terhadap perkembangan informasi yang ada saat ini. Media besar pun terkadang mendapatkan topik berita dari Trending Topic Twitter.

Direct Message
Sebenarnya Twitter memiliki fitur yang dapat membuat mu dapat saling berbalas pesan secara publik, dimana orang lain pun dapat melihat diskusi mu dengan teman mu tetapi bila kamu ingin membuat diskusi tersebut bersifat private, kamu dapat memanfaatkan fitur Direct Message, dimana hanya kamu dan seorang teman mu yang dapat membacanya.

Thread
Fitur ini dirilis sejak 2017 lalu, dimana memudahkan para pengguna Twitter untuk membuat sebuah kultwit atau postingan berantai yang membahas satu topik yang sama sehingga mempermudah pembaca untuk menyimak setiap detail postingan. Bila kamu ingin membagikan cerita tentang momen-momen mu dengan kronologi yang kompleks pasti menjadi lebih mudah dengan fitur Twitter ini.

Keuntungan Memiliki Akun Twitter

Kamu tentu mendapatkan keuntungan dengan memiliki akun Twitter, ini beberapa diantaranya.

Breaking News
Twitter terbukti cukup terkenal dalam hal menyebarkan informasi dengan cepat sehingga informasi yang baru saja terjadi dapat dengan cepat tersebar. Dengan memiliki akun Twitter, kamu dapat mengerti perkembangan terkini dari segala penjuru dunia.

Mengikuti Trend
Memiliki akun Twitter pun membuat kamu tidak ketinggalan jaman. Kamu dapat mengikuti trend terkini dari berbagai hal yang menjadi minat mu. Misalkan kamu menyukai sepakbola, tentu kamu dapat mengetahui topik-topik yang sedang hanya dibicarakan tentang sepakbola.

Update Terbaru Dari Tokoh Terkenal 
Kamu juga tidak akan ketinggalan tentang update dari para tokoh terkenal. Mayoritas tokoh terkenal saat ini telah memiliki akun Twitter dan menjadi Twitter sebagai media untuk menyampaikan kabar terbarunya ataupun untuk membagikan opininya.

Cara Daftar Twitter

Untuk dapat mendaftar Twitter, kamu perlu memiliki akun email aktif. Bila kamu belum memilikinya, coba simak artikel cara membuat email berikut ini.

Setelah memiliki akun email aktif, ikutilah langkah cara daftar Twitter berikut ini.

Yang Perlu Dilakukan Setelah Daftar Twitter

Setelah mendaftar Twitter, perhatikanlah beberapa hal berikut ini. 

Verifikasi Akun
Setelah berhasil membuat akun Twitter, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memverifikasi akun Twitter mu. Hal ini perlu karena akan sangat membantu mu dikemudian hari bila kamu memiliki permasalah login ke akun mu.

Cara verifikasi akun Twitter adalah dengan memasuk ke inbox email mu sesaat setelah berhasil membuat akun. Buka email dari Twitter untuk proses verifikasi akun.

Mengatur Profil
Setelah memverifikasi akun, kamu sebaiknya mulai mengatur profil mu. Gunakannya foto profil dan header pada akun Twitter mu. Jangan lupa isilah biografi pada akun Twitter mu yang mencirikan dirimu agar orang-orang dapat mengenali mu dan mulai mem-follow akun mu.

Mem-follow Akun
Setelah mengatur profil akun mu, selanjutnya mulailah untuk memfollow akun. Mulailah dengan akun-akun tokoh favorit mu agar kamu terus mnedapatkan update terbaru darinya.


Itulah panduan lengkap cara daftar Twitter yang dapat kamu lakukan dalam kurang dari 10 menit, semoga dapat bermanfaat membantu mu memahami cara daftar Twitter ya.

***

Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk mendaftar Twitter. Bila memiliki pertanyaan seputar cara daftar Twitter, silahkan tulis dikolom komentar ya.
banner: theverge.com
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"