Ingin Membuat Facebook? Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Facebook
Ingin Membuat Facebook? Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Facebook

Ingin Membuat Facebook? Ini Panduan Lengkap Cara Daftar Facebook

Berikut ini panduan lengkap Cara Daftar Facebook serta fitur Facebook dan keuntungan memiliki akun Facebook.

Media sosial memegang peran penting dalam kehidupan saat ini. Segala bentuk informasi mayoritas mengalir begitu cepat setiap saat melalui media sosial. Oleh karena itu, memiliki media sosial tentu memberikan manfaat tersendiri sebab dapat membuat kita tetap up to date terhadap informasi terkini.

Perkembangan media sosial berlangsung cukup cepat saat ini, terbukti dengan banyaknya media sosial baru bermunculan. Setuju atau tidak, mewabahnya media sosial saat ini faktor penyebab terbesarnya adalah kesuksesan pendahulunya, salah satunya dan yang paling fenomenal tentu saja Facebook.

Menjadi salah satu penyebab berakhirnya era Friendster, Facebook menjadi media sosial nomor satu dan paling diminati di sejak dibuka untuk umum pada tahun 2006 lalu. Hingga kini hagemoni Facebook sebagai media sosial terbesar belum habis dan semakin menjadi dengan berbagai fitur terbaru yang dirilisnya. Berdasarkan data yang dilansir dari Wikipedia, pada tahun 2012 lalu saja Facebook telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif.


Panduan Lengkap Cara Daftar Facebook

Untuk kamu yang ingin membuat akun Facebook namun belum mengetahui cara daftar Facebook, coba simak artikel berikut ini.

Apa itu Facebook?

Facebook merupakan sebuah situs web dan layanan jejaring sosial dimana penggunanya dapat saling berkirim pesan, mengomentari status satu sama lain, berbagi foto dan tautan berita ataupun konten menarik lainnya, streaming video, bermain game dan berteman dengan banyak orang secara online. Konten yang dibagikan di Facebook dapat di akses secara publik ataupun didapat diatur untuk dibagikan hanya ke orang tertentu.  

Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg namun baru dibuka untuk umum pada tahun 2006 dan langsung mendapatkan respon positif.


Fitur Facebook

Facebook memiliki cukup banyak fitur menarik yang dapat digunakan para penggunanya, beberapa diantaranya yaitu:

Facebook Stories
Facebook Stories memungkinkan kamu untuk berbagi banyak foto dan video. Saat kamu menambahkan foto atau video ke Story mu, itu muncul di tab story teman mu, dan mereka dapat membukanya untuk melihat story mu selama 24 jam.

Facebook Ads
Facebook kini juga memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat iklan dan memasarkan iklan tentang produk ataupun jasa. Hal ini tentu membuat Facebook menjadi sarana pemasaran yang baik bagi bisnis kamu.

Facebook Messenger
Fitur ini merupakan salah satu fitur yang membawa Facebook hingga menjadi sebesar ini. Facebook Messenger membuat kamu dapat berkirim pesan secara instan kepada teman mu secara online. Fitur sejenis ini menjadi fitur utama di media sosial manapun saat ini.


Keuntungan Memiliki Akun Facebook

Memiliki akun Facebook tentu memberikan manfaat bagi kamu, berikut beberapa diantaranya.

Paham Terhadap Perkembangan Informasi
Facebook cukup kaya informasi, hal ini di karenakan media-media besar kini pun memiliki akun Facebook dan menyebarkan informasinya melalui Facebook. Tentu saja kamu tidak akan ketinggalan informasi ketika menggunakan Facebook karenanya kan?

Selain itu, para pengguna Facebook lainnya pun dapat memberikan informasi kepada mu dan tak jarang hal-hal yang berasal dari update-an para pengguna Facebook ini yang menjadi berita di media-media.

Memperluas Relasi
Tujuan awal terbentuknya Facebook adalah membuat seluruh mahasiswa di Universitas Harvard kala itu terhubung satu sama lain. Kini, Facebook telah bertransformasi dari yang awalnya hanya menghubungkan antar mahasiswa di Universitas Harvard menjadi menghubungkan seluruh manusia di bumi ini melalui layanananya. 

Kamu tentu bisa berkenalan dengan banyak orang melalui Facebook, mengingat penggunanya yang cukup banyak sehingga dalam berkenalan pun kamu bisa mencari orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan mu. 

Satu yang perlu di ingat dalam hal ini, tetaplah menjaga privasi mu dengan baik ketika berkenalan dengan orang baru di Facebook.

Sarana Pemasaran Bisnis
Pengguna aktifnya yang cukup banyak membuat Facebook menjadi media pemasaran yang cukup baik, terlebih dengan fitur Facebook Ads yang telah dirilis oleh Facebook.

Fitur Facebook Ads mempermudah kamu bila ingin memasarkan produk atau jasa mu, dimana produk atau jasa yang kamu pasarkan akan muncul di halaman Facebook orang lain sehingga memperbesar peluang mereka untuk membeli produk atau jasa mu.

Cara Daftar Facebook

Sebelum mendaftar Facebook pastikan kamu telah memiliki sebuah akun email aktif ya. Bacalah artikel berikut untuk panduan membuat email.


Setelah kamu memiliki alamat email, kini saatnya kita mulai ke langkah cara daftar Facebook.
  • Buka halaman situs Facebook
  • Isi data  yang dibutuhkan

Nama Depan: Isikan dengan nama depan mu 
Nama Belakang: Isikan dengan nama belakang mu
Email: Isi dengan alamat email mu
Password: Isi password mu, buatlah password yang kuat agar tidak mudah di retas oleh hacker. Untuk itu, coba baca artikel Panduan Membuat Password (Kata Sandi) Facebook Yang Sulit Di Tembus Hacker.
  • Pilih Daftar
  • Bila kamu menggunakan Gmail, maka pilih Sambungkan Gmail untuk memverifikasi akun mu. Bila berhasil akan muncul gambar berikut.

  • Selamat kamu telah berhasil membuat akun Facebook!


Yang Perlu Dilakukan Setelah Daftar Facebook

Inilah beberapa hal yang perlu dilakukan setelah mendaftar akun Facebook.

Memverifikasi Akun
Pastikan ketika kamu mendaftar Facebook menggunakan email yang aktif karena ini sangat berguna demi keamanan akun Facebook mu dikemudian hari. Bila kamu telah memverifikasi akun Facebook mu maka kamu bisa menggunakan fitur lupa password (kata sandi) jika suatu saat kamu mengalami masalah ketika login akun Facebook mu.

Cara memverifikasi akun adalah dengan membuka email yang dikirim oleh Facebook ke inbox email mu dan pilih URL yang tersedia disana untuk memverifikasi akun Facebook.

Melengkapi Profil
Setelah memiliki Facebook dan memverifikasi akun, selanjutnya kamu harus melengkapi profil mu. Buatlah foto profil, header dan data pribadi mu selengkap mungkin agar membuat orang lebih mudah mengenal mu.

Mencari Teman
Setelah profil mu telah lengkap, kini saatnya kamu mulai untuk mencari teman. Cobalah cari nama-nama orang yang kamu kenal dan mintalah persetujuan pertemenan sebelum kamu dapat berinteraksi lebih lanjut dengan mereka.

***

Itulah panduan lengkap cara daftar Facebook, semoga kamu sudah dapat membuat akun Facebook dan tidak bingung lagi ya. Bila kamu memiliki pertanyaan seputar cara daftar Facebook, silahkan tulis dikolom komentar ya.
sumber: setaswall.com
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"