Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster
Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

Berikut ini merupakan cara submit blog ke Yandex Webmaster dengan mudah.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster
Ada banyak cara yang dilakukan seorang pemilik blog untuk memperbanyak pengunjung yang datang ke situs miliknya, salah satunya yaitu memanfaatkan Webmaster Tool untuk mengindeks situs miliknya agar dapat menambah pengunjung untuk datang ke situs miliknya.

Ada cukup banyak Webmaster Tool yang dapat digunakan, namun mungkin Google Webmaster lah yang masih paling terkenal sehingga membuat para pemilik situs enggan menggunakan Webmaster Tool lainnya. Memanfaatkan Google Webmaster tentu sudah memberikan cukup banyak efek terhadap SEO untuk menambah pengungjung blog mu tetapi bayangkan saja bila kamu memanfaatkan lebih banyak Webmaster Tool, tentu dampaknya akan semakin besar kepada pengunjung blog mu.

Salah satu Webmaster Tool yang perlu kamu coba yaitu Yandex Webmaster, dimana ini merupakan Webmaster Tool dari mesin pencari Yandex yang termasuk salah satu dari lima mesin pencari paling sering digunakan di dunia saat ini. Tentu saja Yandex sangat berpotensi memberikan pengunjung pada situs blog mu.


Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

Salah satu cara memanfaatkan Webmaster Tool untuk meningkatkan pengunjung blog adalah dengan mensubmit blog mu ke mesin pencari. Untuk melakukan hal tersebut di mesin pencari Yandex, berikut ini merupakan cara submit blog ke Yandex Webmaster.


Apa itu Yandex Webmaster?

Yandex Webmaster merupakan suatu alat milik mesin pencari Yandex yang berguna untuk mengkonfigurasi pengindexan suatu situs ke mesin pencari Yandex. Sebelumnya, bila kamu masih belum familiar dengan mesin pencari Yandex, coba simak artikel Mengenal Mesin Pencari Yandex.

Sama seperti Google Webmaster, Yandex Webmaster membantu blog mu agar dapat mendapat banyak pengunjung dan semakin mengoptimalkan SEO.


Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

Untuk dapat submit blog ke Yandex Webmaster, kamu perlu memiliki akun Yandex terlebih dahulu. Tenang saja, cara membuatnya mudah kok. Silahkan baca artikel Cara Membuat Akun Yandex Dengan Mudah Dan Lengkap.

Setelah membuat akun Yandex, silahkan ikut langkah berikut.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

  • Tuliskan alamat situs mu (perhatikan penggunaan www dan http/https) 

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster

  • Pilih Add 
  • Verifikasi alamat situs mu. Ada tiga opsi yang dapat digunakan untuk memverifikasi kepemilikan situs, silahkan pilih salah satu. ShareKu sarankan menggunakan Meta Tag.

    a. Meta Tag: Letakan kode yang ada dibawah <head> diantara </head>
    b. HTML File: Letakan file pada direktori root pada website mu
    c. DNS Record: Letakan kode pada DNS domain website mu
     
  • Bila telah telah memverifikasi, pilih Check
Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster


Bila telah proses verifikasi telah selesai, ikuti langkah berikut untuk Submit blog mu.
  • Pilih tab Indexing
  • Pilih Sitemap
  • Masukan URL sitemap mu (contoh: http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml)

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster
  • Pilih Add

Sekarang kamu hanya tinggal menunggu proses pengindeksan terhadap situs mu, kamu bisa memantau perkembangannya pada Yandex Webmaster.


Itulah cara submit blog ke Yandex Webmaster, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengembangkan blog mu agar pengunjung blog mu menjadi lebih ramai.

***

Bila memiliki pertanyaan seputar cara submit blog ke Yandex Webmaster, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"