Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy
Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

Bingung bagaimana cara bermain PUBG Mobile di PC? Berikut caranya dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy.

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy
Player Unknown Battleground merupakan sebuah judul permainan yang sedang sangat di gandrungi oleh banyak kalangan saat ini. Tak hanya versi PC nya tetapi semenjak dirilis pula ke versi smartphone, PUBG pun kian booming dan diminati. Hal ini bisa dilihat dari jumlah unduhan di Google Playstore yang telah mencapai 8 juta unduhan.

Terdapat perbedaan ketika memainkan PUBG versi PC dan mobile, dimana dari segi permainan dan utamanya grafis, versi PC tentu jelas lebih baik dan detail. Namun timbul sebuah perbedaan lain yang membuat orang lebih cenderung memilik bermain versi mobilenya saja. Alasannya adalah PUBG versi PC berbayar sehingga tidak semua orang leluasa untuk memainkannya sedangkan versi mobile dapat di unduh secara gratis.

Permasalahan akan muncul apabila ternyata spesifikasi smartphone yang kita miliki tidaklah mencukupi untuk bermain PUBG Mobile sehingga membuat pengalaman bermain menjadi tidak leluasa. Hal ini dapat diatasi dengan bermain PUBG Mobile menggunakan PC atau laptop. Bila ada yang bingung tentang cara bermain PUBG Mobile di PC, coba simak artikel berikut ini.

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy


Sekilas PUBG

PUBG adalah sebuah permainan dengan jenis battle royale, permainan ini memungkinkan kita bermain dengan 100 orang sekaligus di dalam sebuah peta yang luas. Di dalam permainan ini kita bisa bermain solo, tim yang terdiri dari 2 orang atau dengan tim yang terdiri dari 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung didalam permainan sebagai tim.

PUBG pertama kali diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017 dengan hanya versi PC saja. Walaupun belum genap satu tahun, tapi permainan ini telah membuat rekor baru, ada sekitar 877.844 pemain yang online secara bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2018 di platform Steam. Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain Dota 2 dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919 melansir dari Wikipedia.

Untuk versi Androidnya sendiri telah dimainkan sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android seluruh dunia. Namun untuk dapat memainkannya, dibutuhkan spesifikasi smartphone dengan RAM 2Gb untuk versi lite dan 4Gb untuk versi lengkapnya.

Untuk kamu yang mengalami kendala bermain versi Mobile di smartphone mu, Tencent Gaming Buddy bisa menjadi solusinya. Kamu bisa bermain PUBG Mobile di PC atau laptop mu.
 

Apa itu Tencent Gaming Buddy?

Tencent Gaming Buddy atau dikenal juga sebagai Tencent Game Assistant adalah sebuah emulator Android yang dikembangkan oleh Tencent untuk membantu kita untuk dapat bermain PUBG versi mobile menggunakan laptop atau PC.
Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy
PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy (sumber: androidpolice)
Emulator ini tersedia dalam Bahasa Mandarin dan Inggris, meskipun sistem menunya cukup intuitif sehingga siapapun dapat menginstal permainnya dan menjalankannya tanpa harus mengerti bahasanya. Bahkan, emulator ini akan menginstal permainnya secara otomatis bila telah terpasang. Sejauh ini baru hanya PUBG Mobile yang terdaftar sebagai permainannya.

Tencent Gaming Buddy merupakan emulator yang diciptakan secara khusus untuk memainkan permainan milik Tencent sehingga performa dan kompatibilitasnya tidak perlu diragukan.

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy menawarkan segala kemudahan bagi kamu untuk bermain PUBG Mobile di PC. Seketika setelah kamu mengunduhnya, kamu hanya perlu memilih permainan PUBG Mobile dan menunggu proses pengunduhannya selesai dan setelah itu kamu dapat langsung memainkan PUBG Mobile di PC mu.

Semoga dengan Tencent Gaming Buddy, kamu kini dapat bermain PUBG Mobile dengan nyaman menggunakan PC atau laptop mu. Bila kamu bingung tentang cara unduh hingga installnya, silahkan tonton video berikut ini.


***

Bila memiliki pertanyaan seputar Cara Bermain PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"