-->
Panduan Cara Nonton Film Di Telegram Dengan Mudah
Panduan Cara Nonton Film Di Telegram Dengan Mudah

Panduan Cara Nonton Film Di Telegram Dengan Mudah

Belum tahu cara nonton film di Telegram? Jangan sampai ketinggalan, yuk temukan cara nonton film di Telegram dalam artikel berikut ini!

cara nonton film di telegram
Tidak hanya chatting saja, secara 'tersembunyi' ternyata ada cara nonton film di Telegram yang sangat bisa kamu manfaatkan loh untuk mengisi waktu luang mu. Caranya cukup sederhana tetapi mungkin banyak yang masih tidak sadar.
 
Wajar saja sejatinya bila kamu juga belum mengetahui caranya karena rasanya memang agak aneh memanfaatkan sebuah aplikasi berkirim pesan untuk menonton film. Namun ketidaktahuan mu tidak akan lama lagi hilang karena Gubuk Pintar akan berbagi caranya dengan mu.
 
Sebelum masuk ke artikelnya, Gubuk Pintar ingin memberitahu bahwa mungkin cara ini memang memungkinkan kamu untuk menonton film tetapi Gubuk Pintar tidak bisa memastikan bahwa film yang kamu tonton merupakan film yang legal untuk disebarluaskan dengan menggunakan Telegram.
 
Bila kamu sudah memahaminya, sekarang mari kita masuk ke bagian inti aritkelnya.

Cara Nonton Film Di Telegram

Bila kita melihat dari sejarah panjang Telegram, aplikasi ini memang dikembangkan dengan cukup relevan dengan kebutuhan pengguna dari sebuah aplikasi messenger masa kini. Telegram terus memperbarui aplikasinya untuk terus menghadirkan fitur terbaru.

Menonton film di Telegram menjadi mungkin dengan menggunakan fitur channel, dimana kita dapat mengakses berbagai film yang ada di dalam grup tersebut kapanpun dan dimana pun.

Sayangnya, menggunakan cara ini tidak dapat langsung memberikan kita secara spesifik menemukan judul film yang kita inginkan meskipun tidak memungkinkan juga kita dapat langsung menemukannya. Intinya adalah bagaimana cara mu menuliskan kata kunci dan menemukan channel yang tepat.

Berikut cara nonton film di Telegram Android ataupun PC,
  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Cari grup dengan kata kunci sesuai dengan film yang kamu inginkan dan pilih channel yang menurut mu memiliki konten sesuai. Contoh kata kunci antara lain,
    • 'film korea' untuk mencari drama korea
    • 'film indonesia' untuk mencari film-film Indonesia
    • 'fast and furious' untuk mencari judul film secara spesifik
    cara menonton film di telegram

  3. Selanjutnya cari film yang kamu inginkan di dalam channel yang ada
    cara menonton film di telegram

  4. Setelah menemukan filmnya, kamu dapat langusng menonton filmnya tetapi mungkin cara menontonnya dapat berbeda-beda. Ada yang membuat mirror link seperti Google Drive, dimana kamu harus menyaksikan filmnya disana atau dapat langsung kamu saksikan di Telegram. Ini tergantung pada kebijakan channel yang kamu temui.

Beberapa film mungkin membutuhkan proses download dahulu sebelum dapat ditonton dan ada pula yang dapat disaksikan dengan streaming. Jadi ini membutuhkan 'seni' untuk menemukan channel yang tepat dan nyaman menurut mu pribadi.

Penutup

Itulah cara menonton film di Telegram yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Sekarang kamu dapat melakukannya untuk mengisi waktu luang mu, semoga membantu ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Panduan Cara Nonton Film Di Telegram Dengan Mudah, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"