√ Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik Untuk Kamu Dengar - Gubuk Pintar
Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik Untuk Kamu Dengar
Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik Untuk Kamu Dengar

Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik Untuk Kamu Dengar

Mau mendengarkan Podcast Indonesia tetapi bingung pilih yang mana? Yuk temukan rekomendasinya dalam artikel ini!

podcast indonesia
Ada begitu banyak Podcast Indonesia yang telah tayang dan tentu akan membingungkan untuk memilihnya bila kamu baru saja ingin mencoba mendengarkannya.

Tenang, kamu tidak sendirian. Perkembangan Podcast di Indonesia yang perlahan terus menanjak menarik semakin banyak pendengar baru yang masih mencari-cari acara Podcast mana yang menjadi favoritnya. Atas dasar itulah artikel ini Gubuk Pintar tuliskan.

Kamu akan menemukan daftar rekomendasi Podcast Indonesia terbaik yang telah Gubuk Pintar pilih berdasarkan kualitas konten serta impresi pendengar terhadapnya. Jadi, kamu akan disuguhkan sebuah daftar yang sudah terjamin bibit, bebet dan bobotnya!

Apa saja acaranya? Yuk kita masuk ke bagian inti artikelnya!




Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik

Sekarang kita akan masuk ke daftar rekomendasi Podcast Indonesia terbaik dari Gubuk Pintar. Namun apabila kamu masih awam tentang Podcast dan sedang mencari tahu apa Podcast itu sebenernya, sebaiknya kamu membaca artikel Mengenal Apa Itu Podcast, Jenis, Sejarah & Manfaatnya dulu ya.
 
Sampai disini seharusnya kamu sudah paham nih apa itu Podcast ya, mari kita lanjut ke daftar nya.
 
  1. Asumsi Bersuara

    Bila dilihat dari segi topik bahasannya sih tidak begitu ringan. Asumsi Bersuara merupakan Podcast yang umumnya membahas seputar politk, current affair dan kultur populer. Namun sosok-sosok dibelakangnya cukup mampu mengemas Podcast ini untuk tetap menarik.

    Diinisiasi oleh Pangerah Siahaan dan Iman Sjafei, Asumsi Bersuara dijalankan dengan gaya anak muda yang tujuan awalnya sebagai media edukasi politik bagi masyarakat umum.

    Bila kamu ingin topik aktual serius yang dikemas dengan ciamik dan menarik, kamu harus mendengar Asumsi Bersuara.



  2. DESTAnya Siapa?

    Tanpa perlu diperkenalkan lagi, kamu pasti sudah mengenal sosok Deddy Mahendra Desta kan?

    Ya, pembawa acara kondang satu ini juga memiliki acara Podcastnya sendiri yang Ia beri nama "DESTAnya Siapa?". Isi kontennya sangat variatif seputar topik yang sedang ramai dibicarakan dan yang berkaitan dengan Desta itu sendiri.

    Hal yang membuat Podcast ini menarik ya tak lain tak bukan adalah pembawaan Desta yang 'Desta banget' dengan segala gimmick dan celotehannya. Namun tenang saja, poin diskusinya tetap dapat kamu peroleh kok.

    Lama berkecimpung sebagai seorang penyiar radio dan pembawa acara, tidak ada yang perlu diragukan dari kemampuan Desta memandu acara Podcast nya ini.



  3. Endgame with Gita Wirjawan

    Lulusan Harvard University dan pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia, kualitas intelektual seoarang Gita Wirjawan sudah pasti jempolan.

    Mengutip dari wawancaranya di kanal Youtube CXO Media, Gita Wirjawan mulai merambah ke dunia Podcast Indonesia pasca dorongan dari rekannya.

    Opini dan ilmu yang dimiliki Gita dipandang mampu memberikan inspirasi dan sudut pandang baru kepada pendengar setelah berulang kali mengundang decak kagum rekan-rekannya.

    Gita pun akhirnya meluncurkan Podcast Endgame yang namanya terinspirasi dari salah satu sekuel film The Avengers. Namun bila kamu mendengarkan Podcastnya, nama ini ternyata bukan hanya sebatas karena terinspirasi saja tetapi juga terwujud nyatakan dalam diskusinya.

    Gita selalu menggali 'endgame' atau pandangan narasumber tentang masa depan setelah sebelumnya membahas pengalaman masa lalu dan pandangan sang narasumber tentang kondisi saat ini.

    Topik Podcast ini adalah seputar pengalaman dan opini narasumber dengan latarbelakang yang cukup variatif. Kamu dapat menemukan ilmu dan sudut pandang baru tentang suatu subjek tertentu serta harapan besar untuk kemajuan Indonesia.



  4. Kejar Paket Pintar

    Dara Hanafi dan Lailah Ahmad mewarnai jagat Podcast di Indonesia dengan Kejar Paket Pintar. Mereka menuangkan pengalaman dan pandangannya dalam Podcast yang memiliki topik yang variatif dan sangat relate dengan kehidupan, utamanya kaum hawa.

    Pengalaman hidup, menyoroti fenomena sosial yang kerap terjadi, isu politik, buku, film hingga musim sudah pernah mereka bahas dalam episode-episode Kejar Paket Pintar.



  5. Podkesmas (Podcast Kesehatan Masyarakat)

    "Kalau Podcast Indonesia lucu ada ngga sih?"

    Ada, namanya Podkesmas. Kepanjangannya, Podcast Kesehatan Masyarakat yang tidak membahas isu kesehatan sama sekali. Tidak aneh karena Podcast ini dipandu oleh empat serangkai yang kerap mengundang tawa yaitu Imam Darto, Ananda Omesh, Angga Nggok dan Surya Insomnia.

    Beberapa kalangan menjuluki Podkesmas sebagai "Podcast Ghibah" karena kebiasaan dari para punggawanya yang demikian. Imam Darto mengakui hal ini pada salah satu wawancaranya dengan Kompas.

    Isi kontennya banyak mengandung hal-hal absurd yang menggambarkan bagaimana ketika para pria sedang ngobrol di tempat nongkrong pada umumnya. Tidak jelas tetapi kok ya lucu dan asik.

    Obrolan ringan mereka sangat cocok bagi kamu yang ingin mengisi waktu kosong dengan hiburan.



  6. PORD (Podcast Raditya Dika)

    Setelah sukses sebagai pelawak stand up, sutradara, aktor hingga kreator konten Youtube, Raditya Dika juga hadir mewarnai Podcast di Indonesia.

    Radit menggunakan acaranya ini untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar keuangan, keluarga, industri kreatif dan topik lain yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

    Meskipun topiknya terdengar serius, kamu tetap dapat menemukan hiburan didalamnya karena dibawakan oleh seorang Raditya Dika.


 
Semua Podcast diatas ditampilkan dari Spotify tetapi hampir seluruh Podcast diatas juga tayang di platform lainnya. Bila kamu ingin menggunakan platform Podcast lain untuk mendengarkannya, coba baca Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik Yang WAJIB Kamu Install ya.

Penutup

Itulah daftar Podcast Indonesia terbaik versi Gubuk Pintar hingga saat ini. Adakah yang sudah pernah kamu dengarkan? Coba deh sharing pendapat mu tentang pengalaman menyaksikannya di kolom komentar. Kamu juga boleh tulis rekomendasi Podcast Indonesia mu juga.
 
***
 
Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Rekomendasi Podcast Indonesia Terbaik Untuk Kamu Dengar, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar