√ Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp - Gubuk Pintar
Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp
Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Belum tahu cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp? Yuk, temukan cara memindahkan stiker Telegram ke WA dalam artikel ini. Jangan ketinggalan ya!

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp
Ternyata ada cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp sehingga bisa diakses bersamaan dikedua aplikasi chatting populer ini.

Cara menambahkan stiker Telegram ke WhatsApp ini sejatinya tergolong mudah karena secara umum kita hanya perlu file stikernya saja.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar akan memandu mu melakukannya sehingga kamu tidak akan kesulitan dan bisa berhasil menjalankan cara pindah stiker Telegram ke WhatsApp ini. Untuk itu, mari ikuti lebih lanjut artikelnya!




Persiapan Memindahkan Stiker Telegram ke WA

Sebelum masuk ke caranya, perlu dipahami bahwa dibutuhkan beberapa aplikasi untuk melakukannya karena hingga saat ini belum ada cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp tanpa aplikasi yang memungkinkan.

Alasannya adalah karena perbedaan ekstensi file antara stiker Telegram dan WhatsApp yang membuatnya menjadi tidak terbaca yang mana membacanya pula membutuhkan aplikasi tersendiri. Tenang saja, seluruh aplikasi yang digunakan aman kok.

Berikut ini adalah aplikasi dan kebutuhan lain yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu untuk menjalankan cara ini,
  • Stiker yang ingin dipindahkan
    Pastikan kamu sudah download stiker yang ingin kamu pindahkan di akun Telegram mu.

  • Aplikasi Untuk Ekstrak File ZIP
    Karena nanti dibutuhkan untuk mengekstrak file dalam bentuk .zip maka sebaiknya kamu siapkan terlebih dahulu aplikasi yang dapat melakukannya. Contohnya kamu bisa menggunakan WinZip.


  • Personal Sticker for WhatsApp
    Ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk import stiker dari file ke WhatsApp. Nah, kita akan manfaatkan aplikasi ini untuk memasukan stiker Telegram ke WA.


Setelah mempersiapkan segala kebutuhan diatas, sekarang kamu sudah siap untuk masuk ke langkah cara memindahkan stiker Telegram ke stiker WA.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Secara umum, kamu perlu mengambil file stiker dari Telegram dan di input ke WhatsApp. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya ya,
  1. Buka Telegram dan klik tanda di pojok kiri atas untuk membuka tab opsi

  2. Pilih tab Settings

  3. Selanjutnya, pilih Stickers and Masks

    stickers and masks telegram
    Opsi Stickes and Masks Telegram
  4. Dalam opsi ini, kamu bisa melihat sticker pack yang telah kamu miliki. Silahkan pilih sticker pack yang ingin kamu pindahkan ke WhatsApp dan klik tombol kemudian klik Copy Link

    copy link sticker pack telegram
    Opsi Copy Link Sticker Pack Telegram
  5. Kembali ke home aplikasi Telegram dan pilih ikon 🔍 di pojok kanan atas. Cari StickerDownloadBot untuk mengonversi format stiker

    stickerdownloaderbot telegram
    StickerDownloaderBot Telegram
  6. Apabila StickerDownloadBot tidak langsung mengirimkan opsi format, kirimkan pesan dengan kata kunci "/menu" dan pilih tombol Settings atau kamu juga bisa melakukannya dengan langsung mengirim pesan berkata kunci "Settings"
    settings format file stickerdownloaderbot telegram
    Cara Settings Format File StickerDownloaderBot Telegram
  7. Perintah yang telah dilakukan akan memunculkan opsi format file hasil konversi. Pilihlah Webp. Ini adalah format yang dibutuhkan untuk input stiker di WhatsApp

  8. Setelah format telah ditentukan, kirimkan link stiker yang telah di copy ke kolom chat dan tunggu hingga StickerDownloadBot mengirimkan file hasil konversi.
    hasil konversi file stickerdownloaderbot telegram
    Hasil Konversi File StickerDownloaderBot Telegram
    Download file tersebut dan lokasin hasil download nya biasa terletak di folder Telegram > Telegram Documents > Nama Sticker Pack

  9. Ekstrak file yang telah didownload tersebut dan pindahkan hasil ekstraknya ke direktori utama dari penyimpanan internal smartphone mu atau ke folder Pictures yang ada di penyimpanan internal

  10. Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp dan cari sticker pack yang telah di ekstrak lalu klik Add. Apabila muncul notifikasi konfirmasi, klik Add lagi

    personal sticker for whatsapp
    Tampilan Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp
  11. Buka WhatsApp dan silahkan coba stiker baru yang telah kamu pasang dari Telegram!
Cara mengambil stiker Telegram ke WA ini juga bisa dipakai untuk stiker individual atau tidak dalam bentuk sticker pack. Bila ingin memindahkan stiker secara individual, kamu cukup mengirimkan stikernya langsung ke chatbot tersebut dan mengikuti langkah 9 hingga seterusnya.
 

Penutup

Seperti itulah cara memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp, semoga kini kamu sudah dapat menambah koleksi stiker WhatsApp mu ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar