√ Cara Membuat Username Telegram - Gubuk Pintar
Cara Membuat Username Telegram
Cara Membuat Username Telegram

Cara Membuat Username Telegram

Sudah tahu cara membuat username Telegram akun mu? Kalau belum, yuk temukan cara buat username Telegram dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Membuat Username Telegram

Selain nomor telepon, suatu akun Instagram juga dapat dikenali melalui username nya. Untuk yang masih baru dengan aplikasi ini, mungkin belum membuat bahkan mengetahui cara membuat username Telegram.

Padahal cara membuat username di Telegram itu tergolong mudah dan tidak menghabiskan waktu lama. Agar dapat melakukannya, Gubuk Pintar akan memandu mu membuat username Telegram melalui artikel ini.

Sebelumnya, Gubuk Pintar sudah membahas perbedaan username dan ID Telegram dalam artikel Cara Melihat ID Telegram. Jadi, jangan sampai salah kaprah ya.

Yuk, kita lanjut ke bagian selanjutnya untuk menemukan cara bikin username di Telegram!

Daftar Isi




Cara Membuat Username Telegram

Cara Membuat Username Telegram di Android
Cara Membuat Username Telegram di Android

Awalan dari cara memakai Telegram yaitu kamu harus memiliki username. Cara bikin username Telegram hanya membutuhkan akses ke profil Telegram mu saja sehingga caranya seperti ini:

  1. Buka Telegram

  2. Pilih ikon ≡ di pojok kiri atas

  3. Klik foto profil mu

  4. Username Telegram mu terletak di kolom username. Kalau isinya masih kosong, itu tandanya kamu belum membuat username Telegram untuk akun mu.

Cara membuat username Telegram diatas dapat kamu lakukan di Android ataupun aplikasi Telegram smartphone lainnya. Apabila ingin melakukannya melalui Telegram PC, langkahnya sedikit berbeda.

Baca Juga: Cara Membuat Grup Telegram

Cara Buat Username Telegram di PC

Cara Buat Username Telegram di PC
Cara Buat Username Telegram di PC

Meskipun hampir sama, cara membuat username di Telegram PC memiliki sedikit langkah khusus yang berbeda. Seperti ini cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Telegram PC atau Web

  2. Klik ikon ≡ di pojok kiri atas

  3. Pilih Settings

  4. Klik opsi Edit Profile

  5. Ubah isi kolom username untuk membuat username Telegram mu

Sebaiknya, kamu langsung membuat username sesaat setelah kamu daftar Telegram agar kamu dapat dengan mudah membagikan kontak Telegram mu ke orang lain.

Baca Juga: Cara Membuat Link Telegram dan Membagikannya

Tips Membuat Username Telegram

Username berfungsi sebagai 'tanda pengenal' untuk sesama pengguna Telegram. Jadi agar orang lain mudah mengingatnya, sebaiknya kamu membuat username dengan cara yang benar. Berikut ini beberapa tips membuat username Telegram yang Gubuk Pintar sarankan:

  • Hindari penggunaan angka. Sebaiknya, username Telegram mu hanya menggunakan huruf saja agar lebih mudah dibaca dan nyaman dilihat.

  • Berhubungan dengan mu. Jangan membuat username yang tidak menggambarkan diri mu atau brand mu sama sekali. Ini membuat orang menjadi ragu, apakah itu benar kamu atau bukan.

  • Singkat dan jelas. Jangan buat orang lain harus mengeluarkan usaha lebih untuk mengingat username mu. Buatlah singkat dan jelas agar mereka dapat langsung mengingatkan dalam sekejap.

  • Sesuai kebutuhan. Apabila akun tersebut kamu gunakan untuk bisnis, maka buatlah username nya formal tetapi bila digunakan untuk personal seperti bermain roleplayer, username Telegram aesthetic akan lebih cocok untuk digunakan.

  • Khusus untuk bot Telegram, kamu harus menambahkan unsur "bot" di usernamenya seperti yang pernah Gubuk Pintar jelaskan dalam artikel Cara Membuat Bot Telegram.


Baca Juga: Cara Main RP (Role Player) di Telegram
 

Cara Mengetahui Username Telegram Orang Lain

Cara Buat Username Telegram di PC
Cara Buat Username Telegram di PC

Setelah tahu cara membuat username Telegram, kita akan lanjutkan dengan cara mengetahui username Telegram orang lain. Cara melakukannya yaitu:

  1. Buka Telegram

  2. Buka ruang chat dan temukan akun yang ingin kamu ketahui username nya

  3. Untuk mengetahui username Telegram orang lain, klik pada foto profilnya

  4. Kamu akan menemukannya di kolom username

Tidak semua akun dapat kamu lihat username Telegramnya. Ini tergantung apakah mereka sudah membuatnya atau belum.

Cara mengetahui username Telegram yang dijelaskan diatas dapat dilakukan di PC ataupun smartphone ya.

Baca Juga: Cara Membuat Channel Telegram

Penutup

Seperti itulah cara membuat username Telegram yang dapat coba lakukan. Sekarang saatnya kamu mulai mengatur username di Telegram mu dan mencoba panduan ini. Semoga berhasil ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Membuat Username Telegram, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar