√ Cara Daftar Telegram Di PC, HP dan Web - Gubuk Pintar
Cara Daftar Telegram Di PC, HP dan Web
Cara Daftar Telegram Di PC, HP dan Web

Cara Daftar Telegram Di PC, HP dan Web

Sudah tahu cara daftar Telegram? Yuk, temukan cara mendaftar Telegram di PC, HP dan Web dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Daftar Telegram

Ada beberapa cara daftar Telegram yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Cara mendaftar Telegram sendiri terbagi menjadi beberapa metode yaitu menggunakan PC, smartphone dan melalui web.

Seluruh cara daftar akun Telegram tersebut akan Gubuk Pintar jelaskan dalam artikel kali ini. Kamu bisa memilih salah satu yang menurut mu paling cocok. Sekali kamu berhasil buat akun Telegram, baik dari PC, HP ataupun web, maka kamu bisa menggunakannya untuk seluruh perangkat tersebut.

Seperti yang Gubuk Pintar jelaskan dalam artikel Cara Pakai Telegram, mendaftar akun Telegram adalah salah satu langkah awal untuk menggunakan aplikasi ini.. Yuk, temukan cara buat akun Telegram di bagian selanjutnya dari artikel ini!

Daftar Isi




Cara Daftar Telegram di PC

Cara Daftar Telegram di PC
Cara Daftar Telegram di PC

Metode pertama yang akan Gubuk Pintar bagikan adalah cara daftar akun Telegram lewat PC. Sebelum memulai, pastikan PC mu sudah terpasang aplikasi Telegram ya. Kamu bisa temukan panduannya di artikel Cara Download Aplikasi Telegram. Langkah daftar Telegram di PC yaitu:

  1. Buka Telegram PC

  2. Pada tampilan awal, untuk memulai daftar Telegram di PC maka klik Start Messaging

  3. Sesuaikan negara dengan nomor telpon yang kamu gunakan dan masukkan nomornya lalu klik ✓ yang terletak di pojok kanan atas

  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang kamu masukkan

  5. Masukkan nama depan dan belakang mu dan kembali klik ✓ di pojok kanan atas

  6. Apabila berhasil, kamu akan langsung masuk ke tampilan beranda Telegram

Telegram memang cukup user friendly, kamu tidak akan menemui kesulitan berarti dalam proses mendaftar akunnnya melalui PC. Begitu halnya dengan cara-cara lainnya yang akan Gubuk Pintar jelaskan selanjutnya.

Baca Juga: Cara Backup Chat Telegram

Cara Daftar Telegram di HP

Cara Daftar Telegram di HP
Cara Daftar Telegram di HP

Setelah tahu cara daftar Telegram di PC, sekarang kita masuk ke cara mendaftar akun Telegram di HP. Caranya kurang lebih sama saja seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi Telegram di HP mu

  2. Untuk daftar Telegram di HP maka klik Start Messaging

  3. Pilih negara dan tuliskan nomor telepon mu lalu klik ✓ yang terletak di pojok kanan atas

  4. Tunggu hingga kode verifikasi dikirimkan melalui SMS dan masukkan kodenya

  5. Masukkan nama depan dan belakang mu dan kembali klik ✓ di pojok kanan atas

  6. Kamu akan langsung masuk ke tampilan beranda Telegram ketika pendaftaran berhasil

Seperti yang telah dijelaskan sebelumya bahwa cara daftar Telegram lewat HP itu hampir sama dengan di PC. Jadi sebenarnya tidak ada yang lebih mudah bila keduanya dibandingkan karena sama-sama mudah.

Baca Juga: Cara Membuat Grup Telegram

Cara Daftar Telegram Web

Cara Daftar Telegram Web
Cara Daftar Telegram Web

Kamu juga bisa mendaftar Telegram tanpa aplikasi sama sekali melalui web. Cara daftar Telegram Web yaitu:

  1. Buka situs Telegram Web

  2. Pilih negara dan tuliskan nomor telepon mu lalu klik Next

  3. Masukkan kode verifikasi dikirimkan melalui SMS

  4. Kamu akan langsung masuk ke beranda Telegram yang menandakan kamu telah  berhasil daftar Telegram web

Setelah mendaftar Telegram di Web, sebaiknya atur profil akun Telegram mu seperti username, nama depan dan belakang serta foto profil mu.

Baca Juga: Cara Gabung Grup Telegram

Cara Mendaftar Telegram Tanpa Nomor HP

Ternyata ada pula cara membuat akun telegram tanpa nomor HP. Sebenarnnya tidak sepenuhnya tanpa nomor HP tetapi memanfaatkan nomor HP virtual. Biasanya, ini disebuat juga sebagai metode daftar dengan nomor kosong Telegram. Caranya seperti ini:

  1. Buka aplikasi Telegram mu (bisa melalui PC, HP ataupun Web)

  2. Ikuti proses pendaftaran seperti yang telah dijelaskan di bagian artikel sebelumnya

  3. Ketika sampai pada tahap memasukkan nomor HP, pilih negara US (Amerika) dan masukkan nomor HP virtual yang telah kamu peroleh lalu tekan ✓

  4. Buka aplikasi 2ndLine dan ambil kode verifikasi yang kamu terima. Seperti inilah cara mendaftar Telegram tanpa nomor HP bekerja

  5. Lanjutkan proses pendaftaran seperti yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya

Gubuk Pintar tidak menyarankan cara daftar telegram tanpa nomor HP ini kamu gunakan untuk akun personal. Alasannya karena nomor HP yang kamu gunakan bersifat umum, dimana pengguna aplikasi 2ndline lainnya juga dapat mengaksesnya. Jadi, privasi akun mu tentu tidak akan optimal.

Baca Juga: Cara Main RP di Telegram

Penyebab Tidak Bisa Daftar Telegram

Kalau kamu gagal daftar Telegram, tenang saja karena kamu tidak sendiri. Meskipun hal ini jarang terjadi tetapi memang ada beberapa hal yang menyebabkan kamu tidak bisa daftar Telegram, antara lain:

  • Nomor HP yang sudah tidak aktif

  • Sinyal yang terganggu

  • Koneksi internet tidak stabil

  • Nomor HP sudah pernah didaftarkan

Biasanya, hal-hal diatas adalah penyebab utama kegagalan daftar Telegram. Sinyal yang terganggu dapat menyebabkan proses pengiriman kode verifikasi menjadi terganggu. Telegram pun tidak bisa menelpon mu karena gagal tersebut karenanya.

Koneksi internet pun berpengaruh dalam proses pengiriman paket data dari setiap request dalam proses pendaftaran. Kalau sedang tidak stabil, ya menyebabkan kegagalan pengiriman data ke server Telegram sehingga aplikasi tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran.

Sebaiknya sebelum mendaftar Telegram, pastikan kamu menggunakan nomor telepon yang masih aktif dan di area yang mendapatkan sinyal secara optimal. Selain itu, pastikan koneksi internet mu stabil.

Baca Juga: Cara Membuat Channel Telegram

Apakah Ada Cara Daftar Telegram Dengan Email?

Tidak ada. Hingga saat ini, Telegram membatasi pendaftaran akun Telegram hanya dapat menggunakan nomor HP saja. Ini tidak lain karena sistem utama kontaknya yang terintegrasi dengan nomor telepon yang pengguna terdaftar.

Selain itu, Telegram juga ingin menjaga privasi penggunanya. Menggunakan email untuk login tentu akan lebih mudah untuk di hack bila dibandingkan nomor telepon yang setiap notifikasinya bersifat sangat personal. 

Buat Telegram yang beorientasi terhadap privasi penggunanya, tentu cara daftar di Telegram menggunakan email bukan pilihan yang tepat.

Adapun satu-satunya cara yang bisa memenuhi kriteria yang 'hanya bermodalkan email saja' yaitu dengan menggunakan cara daftar Telegram pakai nomor luar negeri yang telah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Membuat Polling di Telegram

Penutup

Seperti itulah berbagai cara mendaftar di Telegram yang dapat kamu lakukan sekarang ini. Semoga saja ke depan Telegram memberikan keleluasaan yang lebih banyak lagi sehingga prosesnya bisa lebih beragam. Semoga artikel ini bisa membantu mu ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Daftar Telegram Di PC, HP dan Web, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar