Beragam Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok - Gubuk Pintar
Beragam Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok
Beragam Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Beragam Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Sedang mencari cara dapat uang dari TikTok? Yuk, temukan cara mendapatkan uang dari TikTok di artikel ini sekarang juga!

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

TikTok menjadi media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak orang berbondong-bondong menggunakan TikTok ternyata bukan hanya sebatas untuk menyaksikan kontennya saja tetapi juga menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang dari TikTok sendiri ada banyak macamnya.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar ingin mengajak kamu untuk mengetahui berbagai cara dapat uang di TikTok agar kamu juga bisa mulai mendapatkannya. Simak terus artikel ini ya!

Daftar Isi




Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Ada beberapa macam cara dapat uang dari TikTok yang bisa menjadi sumber penghasilan mu. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Endorsement

    Kalau kamu sudah memiliki jumlah pengikut yang banyak, biasanya kamu akan mulai mendapatkan tawaran kerja sama berupa konten bersponsor atau biasa disebut juga endorsement.

    Mekanismenya yaitu sebuah brand akan meminta mu untuk menyisipkan promosi di konten yang kamu buat. Timbal balik dari hal tersebut akan berupa uang bahkan bisa juga kamu mendapatkan barangnya secara gratis sebagai bagian dari kerja sama tersebut.

  2. Donasi Penonton

    Kamu juga bisa menerima donasi dari para penonton mu untuk mendapatkan uang. Cara mendapatkan uang dari TikTok dengan metode satu ini bisa menggunakan layanan pihak ketiga seperti Trakteer, Saweria dan sejenisnya untuk memfasilitasi pengumpulan donasinya.

    Kalau kamu sudah bisa melakukan live streaming di TikTok, kamu juga bisa mendapatkan donasi dari penonton mu secara langsung. Bentuk donasinya berupa stiker TikTok yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang.

  3. Menjual Produk atau Jasa

    Melihat banyaknya pengguna aplikasi TikTok, rasanya ini menjadi tempat yang tepat untuk menawarkan produk atau jasa mu.

    Untuk mendukung bisnis penggunanya, TikTok sendiri telah meluncurkan TikTok Ads yang berguna untuk mempromosikan konten TikTok dengan berbagai intensi tersebut, salah satunya meningkatkan penjualan barang atau jasa.

    Contoh produk atau jasa yang bisa kamu jual di TikTok yaitu:

    • Menjual akun TikTok
    • Menawarkan jasa meningkatkan like atau pengikut TikTok
    • Menjadi admin akun TikTok influencer
  4. TikTok Marketing

    Seperti apa yang kita ketahui, TikTok memiliki fitur TikTok Ads yang berguna untuk mempromosikan produk atau jasa di TikTok. Sayangnya, tidak banyak yang menguasai cara menggunakannya secara optimal.

    Apabila kamu memahami strategi marketing TikTok yang tepat, kamu bisa bergabung ke sebuah bisnis yang membutuhkan orang di posisi TikTok marketing.

  5. Affiliate Marketing

    Cara mendapatkan uang dari TikTok lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjalankan program affiliate marketing. Ini merupakan program dimana kamu bekerja sama dengan sebuah brand untuk membantu mereka menjangkau konsumen yang tertarget.

    Bentuk kerja sama affiliate marketing yang umum digunakan adalah menyebarkan kupon diskon atau tautan. Apabila ada orang yang menggunakan kupon atau tautan mu untuk melakukan transaksi, maka kamu akan mendapatkan persentase dari total nilai transaksinya.

  6. Refferal TikTok

    Kalau affiliate marketing berasal dari pihak ketiga, refferal TikTok adalah program resmi yang diselenggarakan oleh TikTok. Bentuk kerja samanya kurang lebih sama, kamu diminta untuk mengundang teman untuk bergabung di TikTok melalui kode undangan.

    Ketika teman mu memasukkan kode tersebut, maka kamu akan mendapatkan koin yang bisa dikonversikan menjadi uang. Menariknya, teman mu juga akan mendapatkan koin juga serta koin mu dan teman mu akan terus bertambah seiring dengan keaktifannya di TikTok.

    Jika kamu ingin tahu cara melakukan metode ini, temukan dalam artikel Cara Mengundang Teman di TikTok ya.

Penutup

Demikian berbagai cara mendapatkan uang dari TikTok. Satu hal yang pasti dalam hal ini adalah bahwa cara-cara diatas hanya bisa menghasilkan uang ketika kamu melakukannya secara konsisten dan terencana dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Beragam Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar